Budayakan Membaca Sejak Dini

Hafidz




Kini orang sibuk pun bisa hafal Al Quran 30 juzz
Untuk jadi Hafizh tidak perlu membayar puluhan juta
Siswa-siswa di sekolah pun bisa menjadi Hafizh
Menghafal Al Quran pun ternyata bisa meningkatkan prestasi siswa di sekolah!
Testimoni

"Hafizh Mizan Alhamdulillah, mempermudah saya dalam menghafal Al Quran dengan alarm hapalan dan test langsung di aplikasinya, sehingga waktu yang digunakan bisa lebih efektif tanpa harus ke mana-mana" (Bhekti Imansari - Mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung)


"Kami kekurangan guru di bidang Tahfizh, Alhamdulillah Hafizh QMT mengatasinya, bahkan bila digunakan dengan benar akan dapat meningkatkan performance dr guru tahfizh yg ada." (Akhirman. M.Pd.Mat. Direktur SMP IT Rabbi Radhiyya Curup. Kab. Rejang Lebong. Bengkulu)


"Alhamdulilah dengan Haizh QMT,  menghafal AL-QURAN, Memahami arti, dan memperbaiki bacaan bisa berjalan bersamaan, lebih mudah, lebih cepat dan menyenangkan." (Ust. Agusari Amintasa, Da'i dari Curup, Bengkulu)


"Hafizh membuktikan bahwa manfaat teknologi dan komputer akan sangat berlipat ganda apabila digunakan sebagai media pendidikan di bidang AlQuran.."  (Ajo Setiawan, Direktur PT. Helios Solusi Integrasi. Praktisi IT)


"Komputer dan teknologi memiliki nilai strategis sangat tinggi, apalagi bila dipadu dengan firman-firman Allah yang mulia, melahirkan Sebuah proses interaksi Al quran menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Hafizh QMT merupakan sebuah terobosan baru dan praktis untuk memenuhi kebutuhan manusia agar lebih dekat dengan Al qur'an dan PenciptaNya. Subhanallah........! (Laila kurniati, Direktur Al Azhar Cilacap)


Tentang Purwanto Abdul Ghaffar

Purwanto Abdul Ghafar dilahirkan di Malang, Jawa Timur tanggal 17 Juli 1972, ketertarikannya pada Al Qur’an muncul pada tahun 1991. Dalam pandangannya Al-Qur’an adalah entitas paling agung dari Allah SWT yang ada di alam semesta ini. Kekagumannya yang besar pada kitab suci umat islam ini menciptakan gairah yang besar untuk menyebarluaskan kehebatan Al-Qur’an. Keinginan yang besar itulah yang telah berhasil mengalahkan perasaan takutnya pada rendahnya pengetahuan akan Al-Qur’an itu sendiri.

QMT (Quran Memorization Tools) adalah karya lain yang telah dibuat oleh Purwanto. Beliau tertarik dengan dunia tahfizul Qur’an bukan hanya karena ingin menjadi penghafal Qur’an walapun itu cita-cita terbesarnya. Tapi juga didasari atas keyakinan bahwa manusia akan jauh lebih baik apabila kembali memeluk Qur’an dan tahap pertama berinteraksi dengan Al-Qur’an adalah menghafalnya.Tekad, kerja keras dan pengorbanan beliau untuk menyebarluaskan keagungan Al-Qur’an semoga bisa menginspirasi banyak orang termasuk juga kita.
Tentang Hafizh Quran Memorization Tools

Hafizh merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang memandu kita untuk menghafal Al-Quran secara komprehensif. Dengan fitur-fitur menarik dan menerapkan konsep QMT (Quran Memorization Tools) yang dikembangkan oleh Purwanto Abdul Ghaffar, Hafizh membuat para penggunanya dengan mudah dapat menghafal Al-Quran. Hafizh juga dilengkapi dengan paket-paket menghafal yang sesuai untuk semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa.

Kelebihan Hafizh adalah sebagai berikut:

Hafizh menyajikan the Best Process for Tahfizh. Metode yang disajikan Hafizh dirancang berdasarkan tradisi menghafal para ulama penghafal Quran yang juga sesuai dengan cara kerja memori otak khususnya encoding, storing, dan retrieval. Cara kerja inilah juga merupakan pendekatan Brain Based Learning for Tahfiz. Hafizh dibuat dalam dua versi, yaitu Hafizh Personal, Hafizh Lab dan Hafizh Class.

Hafizh Personal

Hafizh Personal adalah aplikasi Hafizh yang dikhususkan untuk kegunaan perseorangan. Hafizh dapat digunakan oleh 5 user (Ayah, Ibu dan 3 anak) dengan data hafalan semua user akan tercatat. Hafizh Personal tersedia untuk smartphone Android Anda dengan 2 versi, yakni versi Hafizh Personal Lite dan Hafizh Full 30 Juzz. Untuk sementara, aplikasi Hafizh Personal hanya dapat dijalankan di OS Android dengan spesifikasi minimal Ice Cream Sandwich 4.0 atau di atasnya dengan ukuran 37 MB.


Hafizh Personal Lite tersedia secara gratis namun berbatas hanya untuk juzz 28 pada lima halaman pertama. Aplikasi Hafizh Personal Lite ini diperuntukkan sebelum Anda mencoba versi full 30 juzz. Hafizh Personal Lite sudah tersedia di Google Play secara gratis di link berikut ini.

Berbeda dengan Hafizh Personal Lite, Hafizh Personal full 30 juzz ini tidak bisa Anda download di Google Play, namun tersedia dengan bundling SD Card. Anda bisa menamankan SD Card ini ke dalam Tablet Anda, kemudian menginstallnya. Dengan aplikasi Hafizh Personal versi full ini, Anda pun akan bisa lebih banyak pilihan dalam menghafal Surat-surat dalam Al Quran.

Adapun spesifikasi minimal adalah:

    Storage 10 MB
    RAM 1 GB
    Prosesor 1 Ghz
    Microfon
    Slot External SD Card
    Android Ice Cream Sandwich ke atas


Hafizh Lab

Hafizh Lab adalah aplikasi Hafizh yang penggunaannya untuk kelas dalam sekolah atau lembaga pendidikan. Hafizh Lab ini biasanya diinstall dalam Laboratorium sekolah. MAP menamakan program ini dengan sebutan Laboratorium Tahfizh.

Mengapa penggunaan Laboratorium Tahfizh ini penting untuk sekolah Anda?

    Masyarakat muslim Indonesia semakin menyadari pentingnya mempelajari dan menghafal Al Quran
    Capaian hafalan Quran menjadi nilai tambah bagi sebuah sekolah
    Capaian hafalan Quran menjadi pertimbangan orang tua dalam memilih sekolah untuk anak-anaknya.
    Sejumlah penelitian menunjukkan korelasi positif antara hafalan Qurang dengan prestasi akademis
    Kurikulum 2013 menekankan pada penggunaan IT dalam proses pembelajaran.

Sebelum menjalankan program Laboratorium Tahfizh dan menginstall Hafizh Lab, perhatikan dulu persyaratan yang harus dimiliki:

    Memiliki minimal 10 komputer dalam satu ruangan.
    Memiliki jaringan intranet yang menghubungkan setiap komputer dalam Lab. Jaringan harus sudah berjalan lancar tanpa perlu disetting lagi dan sistem addressnya fix, bukan DHCP (minimal untuk komputer server)
    Memiliki 1 komputer yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari yang lain untuk dijadikan server, yakni RAM minimal 1 GB, HD 3 - 10 GB (tergantung paket), OS Windows 7, dapat terhubung dengan internet tetapi tidak harus selalu online.
    Komputer server harus diproteksi minimal dengan password user Windows agar tidak mudah diakses orang.
    Komputer server idealnya tidak digunakan oleh siapapun tapi minimal hanya digunakan oleh guru.
    Memiliki Webcam, headphone dan microphone untuk tiap komputer.
    Pengecekan dan penginstallan Hafizh Lab ini sepenuhnya bisa dilakukan oleh team MAP.


Bagi sekolah yang ingin menjalankan apliaksi Hafizh Lab untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar di sekolah namun belum bisa menerapkan karena keterbatasan fasilitas komputer, MAP memberi alternatif untuk menjalankan program Hafizh Class.

Hafizh Class

Hafizh Class adalah Hafizh Lab yang dalam penggunaannya hanya membutuhkan satu komputer (laptop) dan infocus (projector). Jika Hafizh Lab membutuhkan sebuah laboratorium dalam penggunaannya, Hafizh Class lebih sederhana lagi, karena penggunaannya seperti proses pembelajaran biasa, di mana guru menerankan di depan kelas dan murid-murid mendengarkannya. Hafizh Class hadir diharapkan bisa memenuhi keinginan Anda yang ingin menikmati aplikasi Hafizh namun terhalang masalah fasilitas yang dimiliki.

Konsep dan Peluang Bisnis yang Bisa Dijalankan

Anda bisa menjalankan bisnis dengan Hafizh ini, misalnya membuka lembaga Hafizh House di rumah Anda dengan menggunakan Hafizh Lab atau dengan membeli SD Card Hafizh Full 30 juzz dan membuka lembaga Tahfidz di rumah. Dengan membeli paket ini, Anda sekaligus mendapatkan lisensi dari Mizan Applications Publisher.

Baik ketika Anda menjadi reseller SD Card (sales) atau membuka lembaga Tahfidz dengan membeli aplikasi Hafizh, Anda akan mendapatkan keuntungan dan fasilitas sebagai berikut:

Cara Mendapatkan Hafizh

Hafizh bisa didapatkan dengan berbagai cara. Untuk Hafizh Lite, Anda bisa mendownloadnya langsung di Google Play. Sedangkan untuk Hafizh Lab dan Hafizh Full 30 Juzz (SD Card), Anda bisa mendapatkannya lewat sales-sales yang sudah kami tunjuk atau memesannya terlebih dahulu melalui email kami map@mizan.com
- See more at: http://mizanapps.com/hafizh#sthash.pNyO0GBk.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamat

Alamat kantor:
PT.MDS Jl.Hos Cokroaminoto Tegalrejo TR III No. 435 A YOGYAKARTA

Alamat Rumah:
Grogol RT.02/RW.04 no. 482, Bakalan Krapyak ,Kudus,JATENG ,59332


HP/WA : 085640972390
BB : 759CAE65

litaalifah@yahoo.com

Facebook




Tentang Saya


Saya adalah Book Advisor Mizan Dian Semesta


Tugas saya adalah menyebarkan info buku-buku untuk anak-anak. di samping anaknya gemar membaca, tapi juga belajar tentang agama sejak dini.


Produk yang saya infokan seperti buku Halo Balita, Nabiku Idolaku, Ensiklopedi Bocah Muslim, I Love My Alquran dan Buku Busa, semua produk bernuansa islami.


Selain menjual buku, saya juga mengajak ibu/bapak yang ingin bergabung menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta seperti saya. Bisa menjadi peluang usaha keluarga